7 Recent Posts

Ads


Widget "Do you like this story?" untuk postingan anda. Pernah lihat dibeberapa blog teman-teman, tepat dibawah posting. Plugin ini akan bekerja dengan baik di BlogSpot dan blog wordpress. Tutorial di bawah ini ditujukan untuk pengguna blogger saja. Pengguna wordpress mungkin hanya menambahkan kode pada langkah #5 tanpa garis ungu tepat di bawah judul posting secara manual. Silahkan lihat demonya:


Keuntungan menggunakan widget ini

Karena terletak di bawah postingan, sehingga memungkinkan pengunjung untuk mengklik tombol like, jika ini diaplikasikan untuk tombol fan page facebook anda, tentu akan menambah jumlah yang ngelike halaman facebook anda, tanpa mereka sadari itu sebenarnya adalah tombol like untuk halaman facebook anda.

Cara menmbahkan widget ini di Blogger

Ikuti langkah-langkah mudah ini:

1. Masuk ke Blogger> Desain> Edit HTML
2. Back up template Anda
3. Klik "Expand Widget Template"
4. Cari kode ini

<data:post.body/>

5. Tepat di atas itu paste kode ini:



Ganti  bloggerotodidak dengan nama username twitter anda
Secara default tombol akan menghitung hits untuk link posting saja. Hal ini akan menyebabkan tiap posting Anda untuk disukai dan beredar melalui Facebook. Tetapi jika Anda ingin meningkatkan pengikut Fan page Facebook Anda, maka Anda dapat merubah tombol untuk menghitung hits diganti dengan tombol Fan Page, caranya dengan mengganti kode dibawah ini:



Ganti dengan kode dibawah ini:



Ganti BloggerOtodidak dengan nama pengguna Facebook Anda. Jika Anda belum membuat username Facebook, klik disini untuk membuatnya.

6. Simpan template!

Kunjungi salah satu posting blog Anda untuk melihat hasilnya. Widget dikodekan sedemikian rupa sehingga akan muncul hanya di halaman posting dan tidak di homepage. Jika Anda ingin menampilkan juga di homepage, hapus kode ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

dan ini:

</b:if>

Jika memerlukan bantuan silahkan bertanya melalui form komentar dibawah.
Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar